Mobil Rombongan Pengantin Tabrakan Truk Hingga Terguling-Guling, 6 Korban Dilarikan ke RS

Kecelakaan Mamuju Nasional News
Bagikan

MAMUJU,LINI1.COM – Sebuah mobil minibus yang membawa rombongan pengantar pengantin terguling-guling hingga ringsek dan memalang badan jalan, usai bertabrak dengan mobil truk bermuatan pasir di Jalan Trans Sulawesi, Senin (10/9/2018). Diduga kedua sopir truk dan minibus yang melaju kencang dari arah berlawaan kehilangan kendali hingga keduanya bertabrakan. Enam korban yang kondisinya kritis dilarikan ke rumah sakit.

 

Mobil mini bus jenis fortuner dengan nomor polisi  dc 138 hh, ini sempat terguling-guling beberapa kali di Jalan Trans Sulawesi, tepatnya di Dusun Bone – Bone, Desa Bambu, Kecamatan Mamuju, Sulawesi Barat usai bertabrakan dengan truk pengangkut pasir.

 

Mobil yang semat memalang jalan ini diangkat arga secara berramai-ramai untuk mengembalikan posisinya ke jalan raya. Mobil mini bus tersebut terguling setelah bertabrakan dari arah berlawanan dengan mobil truk bernomor polisi dc 9357 ba. Enam korban yang dilarikan warga ke rumah sakit, empat diantaranya sopir fortuner dan 3 penumpangnya termasuk sopir truk dan kernetnya yang keritis setelah mengalami benturan keras, juga langsung dievakuasi warga ke rumah sakit.

 

Kronologis kecelakaan naas ini bermula ketika mobil fortuner yang membawa rombongn pengantin tersebut pulang dari sebuah pesta pernikahan keluarganya di Desa Bunde Kecamatan Sampaga Mamuju.

 

Karena melaju kencang, sang sopir tak mampu menguasai kendali mobilnya hingga bertabrakan dengan sebuah truk yang sedang membawa pasir yang juga diduga melaju kencang dari arah berlawnan.

 

Akibat kerasnya tabrakan tersebut mobil minibus sempat terguling-guing di tengah  badan jalan hingga bagian kaca dan depan hancur dan ringsek. Sementara truk bermuatan pasir mengalami rusak parah dimana bagian gardan lepas hingga terseret puluhan meter.

 

Salah seorang warga mengaku sangat kaget mendegar suara tabrakan yang cukup keras.

 

“Keduanya melaju kencang, suara tabrakannya keras sekali, kita jadi kaget ternyata tabrakan fortuner dengan truk,”jelas Nurdin, Warga

 

4 penumpang fortuner dan 2 penumpang truk tersebut langsung dilarikan warga ke rsud mamuju karena kondisinya kritis, setalah kepala dan sekujur tubuhnya mengalami luka yang cukup serius.

 

Polisi Lalulintas Polres Metro Mamuju yang tiba di lokasi langsung melakukan olah tkp untuk mengungkap kronologs terjadinya tabrakan hebat ini. Petugas juga langsung mengevakuasi kedua bangkai mobil tersebut ke kantor polisi menggunakan mobil derek.

 

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun kecelaan ini mengakibat dua mobil yang bertabrakan tersbut rusak parah. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

 

Enam korban, dua diantaranya sopir truk dan kernetnya mengalami luka serius hingga korban tak sadarkan diri saat dievakuasi wrga ke rumah sakit. (MPOL-04).

 

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *