Pegawai Lapas Polman Degdegan di Tes Urine Mendadak

Eksekutif Hukum & Kriminal Kesehatan Kriminal Narkoba Nasional News
Bagikan
  • 1
    Share

POLEWALI MANDAR,LINI1.COM – Pegawai Lapas Kelas Iib Polewali Mandar, Sulawesi Barat kembali menjalani tes urine mendadak, Jumat (7/9/2018). Meski sudah kedua kalinya menjalani tes urine, namun sejumlah pegawai masih tampak gugup dan degdegan saat menjalani tes urine yang dilakukan petugas BNNK Polman.

 

Badan Narkotika Nasional Kabupaten Polewaluli Mandar, Sulbar menggelar tes urine dadakan di Lapas Kelas II Polewali, Jumat (7/9) pagi untuk kedua kainya.

 

Sebanyak 88 pegawai lapas menjalani Tes Urine, termasuk Kepala Lapas Polewali. Satu persatu pegawai diambil sampel urinenya. Tidak butuh waktu lama, hasilnya pun langsung diketahui. Dari hasil tes urine tersebut, seluruh hasilnya tidak ada pegawai yang terbukti menggunakann narkoba, alias negatif.

 

Dr Emy Purnama Natsir mengatakan, ada enam parameter yang digunakan dalam melakukan tes urine. Alat ini bisa mendeteksi berbagai jenis narkoba diantaranya sabu, ganja, dan jenis narkoba lainnya.

 

“ini alatnya sangat akurat, hanya butuh waktu satu hingga dua menit, kita bisa langsung lihat hasilnya. Sejauh ini semua hasilnya negatif,” tuturnya.

 

Kepala Lapas Polewali, Haryoto, Mengatakan,  tes urine yang digelar ini merupakan yang kedua kalinya. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan dan pembersihan lapas dari narkoba yang dimulai dari pegawai lapasnya sendiri. Tes urine ini juga sebagai bentuk implementasi surat edaran dirjenpas terbaru yang mewajibkan seluruh egawai lapas menjalani tes urine secara rutin untuk mencegah pagwai lapas terjerat sindikat peredaran narkoba.

 

“Ada 88 pegawai, diantaranya 77 orang pegawai lapas, 11 diantaranya bko  dari lpp mamuju. Dan hasilnya semuanya negatif,” ujar Haryoto, kalapas polewali.

 

Untuk melindungi masyarakat lapas dari peredaran naroba, lapas polman akan terus mengelar tes uirine secara mendadak kepadaseriap pegawai lapas termasuk narapidana dan tahanan. (MPOL-02)

 

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan
  • 1
    Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *