Polda Gelar Olah TKP Pasca Kebakaran 18 Rumah, Seorang Warga Diamankan Polisi

Kebakaran Mamuju Nasional News
Bagikan

MAMUJU,LINI1.COM – Pasca kebakaran yang menghanguskan 18 rumah warga di Kelurahan Binanga, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Kapolda Sulbar dan Kapolres Mamuju langsung memantau lokasi kebakaran dan menggelar olah tkp awal.

Olah tkp ini dilakukan polisi untuk mengungkap pemicu atau penyebab awal terjadinya kebakaran tersebut. Polisi juga mengamankan seorang pemilik rumah yang juga korban kebakaran yang rumahnya pertama kali terbakar hingga merembek rke rumah lain di sekitarnya.

 

Kepolisian Polda Sulbar dna Polres Mamuju langsung menggelar olah tkp pasca peristiwa kebakaran yang menghanguskan belasan rumah, di kelurahan binanga, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Minggu Sore.  Tim indentifikasi polres mamuju melakukan olah tkp awal untuk mencari penyebab sumber api yang melululantakkan belasan rumah warga.

 

Peroses olah tkp awal tersebut ditinjau langsung, Kapolda Sulawesi Barat, Brigjen Pol Baharuddin Djafar yang di dampingi kapolres mamuju. Dalam kesempatan tersebut kapolda sulbar meminta agar jajarannya mencari tahu penyebab pastinya kebakaran yang menhanguskan belasan rumah warga. Polisi juga telah memasang garis polisi di tkp kebakaran.

 

Dari hasil olah tkp awal yang dilakukan tim Iden Polres Dan Polda Sulbar, polisi mengamankan salah seorang warga yang juga korban untuk dimintai keterangan lantaran api pertama kali bersumber dari rumahnya. Korban kini diamankan di mapolres mamujuu untuk dimintai keterangan pemicu terjadinya kebakaran hingga menyebakan rumah lainnya ikut ludes di lalap api.

 

“Kita sedang olah TKP untuk mengungkap pemicu kebakaran. Untuk sementara pemilik rumah yang pertama kali terbakar sednag kita amankan di Polres Mmauju,”jelas Kapolres Mamuju, Akbp. Muh Rivai Arfan, Minggu malam (26/8/2018).

 

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran in didiga dipicu pembkaran sampah warga tidak jauh dari salah satu rumah warga yang pertama kali terbakar. Warga yang panik dna khawatir rumahnya ikut terbakar, bukannya ikut memadamkan api yang dengan cepat merambat ke sekitarnya, namun mereka malah berlarian mengevakuasi dan menyelamatkan harta benda, termasuk binatang piaraan mereka ke tempat yang aman.

 

Pasca kebakaran tersebut kapolres juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya diwilayah hukum polres mamuju. Untuk hati – hati dengan api dimana cuaca panas selama musim kemarau mebuat material apa saja di sekitar pemukiman warga atau hutan mudah terbakar atau disulut api. (MMJ-01)

 

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *