Bola Daster

Berhadiah Sabun dan Shampo, Sepak Bola Lansia Pakai Daster Meriah

Bola News Polewali Mandar
Bagikan

POLEWALI MANDAR,LINI1.COM – Berbagai kegiatan dalam rangka menyemarakkan HUT Proklamasi RI ke 73 berlangsung meriah di berbagai desa. Para remaja hingga lansia di Kabupaten Polewali Mandar, sulawesi barat misalnya menggelar pertandingan sepak bola unik

dengan cara memakai seragam daster milik orang tua atau istri mereka. Hadiahnya pun cukup Istimewa yakni Sabun dan Shampo bagi yang menang. Sebelum pertandingan dimulai setiap pemain diberi waktu pemanasan dengan cara joget di lapangan. Sementara tim yang melanggar aturan main atau kemasukan bola diberi hukuman joget di lapangan.

Pertandingan sepak bola unik dalam rangka memeriahkan Hut proklamasi kemerdekana yang ke 73 tahun ini berlangsung meriah di dusun Labasang, Desa Tonrolima, Kecamatan Matakali, Kabupaten Polewali Mandar sulawesi barat.

 

Para pemaian dari kedua tim yang telah berdandan cantik ala wanita menggunakan seragam daster dan gincu ini mengikuti pemanasan terlebih dahulu dengan cara berjoget di lapangan sebelum pertandigan di mulai. Para pemai tak hanya dari kalangan remaja dna dewasa namun juga para lansia yang sudah beruban ikut bertanding dalam rangka memeriahkan HUT proklamsi tahun ini.

 

Meski pertandingan ini baru digelar sekitar pukul 15.00 wita hingga magrib, Senin (13/8/2018), namun antusais warga yang tinggi untuk menyaksikan pertandingan hiburan tahunan ini cukup tinggi. Para istri dan pasangan para pemaian yang sudah berada di lapangan sebelum pertandingan dimulai, ikut menjadi suporter yang menyemangati tim masing-masing.

 

Aturan mainnya sama seperti permainan bola pada umumnya. Yang membedakan adalah selain kostumnya berupa daster warna warni juga sanksi pemain yang dinilai wasit melanggar aturan main akan dijatuhi snagksi berupa joget di lapangan beberapa menit sebelum pertandingan kembali dilanjutkan.

Setiap waktu tertentu panitia juga memutarkan lagu dangdut dan wasit langsung menghentikan permainan. Praktis Seluruh pemain wajib berhenti dan berjoget sesaat di lapangan meski para pemain hampir mencetak gol di depan gawang.

 

Ajang ini pun jadi tontonan gratis yag menghibur warga. Tak pelak aksi lucu para pemain mengundnag gelak tawa para penonotn di sekeliling lapangan.

 

Abdulah, panitia lomba menyebutkan sepak bola daster yang diikuti remaja dewasa hingga lansia yang sudah beruban ini adalah bagian dari ekpresi warga memaknai kegembiranan  mereka menyambut HUT Proklamasi ke 73 tahun ini. Meski hadianhnya hanya berupa sabun mandi dan shampo bagi para pemain yang diyatakan pemenang lomba namun tidak mengurangi semangat warga berpartisipasi memeriahkan lomba tahunan ini.

 

Ajang hiburan ini sendiri juga merupakan bagian dari upaya warga dalam merekatkan hubungan sosial mereka sesama warga desa agar tetap terjalin erat.

 

“Ada banyak lomba unik dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan digelar. Ini salah satunya bertujuan untuk merekatkan hubungan antar sesama warag desa,”jelas Abdulllah, Panitia

 

Selain lomba sepakbola daster, berbagai lomba menarik lain juga digelar, seperti lari karung, lomba kelereng, makan kerupuk, bola volley, takraw dan lomba lainnya. (KP)

 

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *