Mamasa Tawarkan Wisata Rafting Yang Menguji Nyali Wisatawan

Mamasa Wisata & Kuliner Wisata Edukasi
Bagikan

MAMASA,LINI1.COM – Pemerintah Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat menawarkan paket wisata Rafting atau arung jeram yang bisa menjadi ajang untuk menguji nyali para wisatawan. Meski ajang rekreasi ini baru dibuka, tiga bulan lalu namun paket wisata alam yang

menyusuri sungai Mamasa untuk menyaksikan keindahan dan panorama alam Mamasa ini menjadi salah satu aktifitas menarik yang diminati wisatawan di Mamasa.

 

Objek wsiata alam arung jeram atau rafting di Sungai Mamasa, Sulawesi Barat ini menjadi salah satu objek wsiata yang mulai dimintai warga dan wsiatawan luar Mamasa.

 

Kegiatan menyusuri muara sungai mamasa sepanjang hampir dua kilometer ini dimulai dari sekitar jembatan tedong-tedong keluarahan mamasa hingga ke Karangan, Desa Bombong Lambe. Muara sungai dari hulu ke hilir yang di penuhi batu alam berukuran kecil hingga sebesar drum di sepanjang rute wsiata ini  menjadi tantangan menarik para rafting dalam menaklukkan medan.

 

Ajang wsiata rafting yang baru dibuka beberapa bulan terakhir ini tidak ahnaya menajdi kegiatan wsiata yang menarik dan menguji nyali para pecinta rafting, namun alur sungai yang mebelah kota mamasa yang menyusuru sungai mengikuti jalan poros mamasa-polewali ini  juga menjadi ajang tontonan bagi warga sekitar atau warga yang berdomisili disepanjang sekitar bantaran sungai.

 

Hanya saja kondisi sungai yang kurang terawat karena banyaknya sampah-sampah yang terbawa arus yang tidak pernah dibersihkan serta pekerjaan talud sungai mamasa yang belum rampung dinilai para pecinta rafting cukup mengganggu.

 

Trecia Paotonan, salah satu peminat kegiatan rafting mengaku olahraga dan wsiata rafting sangat menantang dan menguji nyali. Hanya saja dis epanjang rute sungai yang dilalui peserta masih banyak sampah-sampah alam yang tidak dibersihka hingga mengurangi kenyamanan wsiatawan menysuri keindahan sungai dna panorama alam mamasa yang indah.

 

“Medanay mennatang dna menarik, kita bisa menikmati keindahan sungai dan pemandangan alam yang asri di sepanjang muara sungai,”jelas Trecia Paotonan, Salah Satu Peminat Kegiatan Rafting

 

Tim rescue/pengelola olah raga rafting, Imerson menyebutkan kegiatan wsiata rafting atau arung jeram yang baru beberapa bulan dibuka dna diperkenalkan di mamasa langsung dimintai waisatawan dari luar daerat seperti makssar dna daerah lainnya. Umumnya kegaitan ini digemari wsiatawan terutama pada hari libur pekan atau hari libur nasional lainnya.

 

“Meski baru dibuka beberapa bulan lau tapi peminatnya cukup bnayak, terutama pada libur pekan atau libur nasional,”jelas Tim Rescue/Pengelola Olah Raga Rafting, Imerson

 

Untuk menikmati wsiata alam yang menantang ini, peminat olahraga rafting ini cukup membayar biaya sekitar Rp 150/orang untuk dapat mengikuti kegiatan tersebut. Hingga kini pemerintah baru memiliki 2 buah perahu karet untuk menunjang kegaiatan wsiata rafting di mamasa.

 

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1

 


Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *