Diguyur Hujan Ribuan Massa Antusias Antar Obed ke KPU

Anak dan Problematikanya Hukum & Kriminal KPU Mamasa News Pikiran Senator Politik
Bagikan

MAMASA,Lini1.com Meski diguyur hujan hingga larut malam, ribu massa pendukung pasangan calon bupati Mamasa, Sulawesi Barat, Obednego Depparinding – Benyamin. Y.D (Ond-Byd) tumpah ruah ke jalanan untuk mengantar bakal calon bupati dan wakil bupati mamasa tersebut ke kantor kpu, rabu malam (10/1/2018). Meski pasangan yang diusung tiga partai ini hanya untuk berkonsultasi dengan kpu mengenai tahapan pilkada, termasuk partai pendukungnya namun warga tetap antusias mengantar pasangan ini ke KPU.

 

Sebelum menuju ke kantor kpu mamasa, pasangan calon Bupati Mamasa, Obednego Depparinding – Benyamin. Y.D (Ond-Byd) yang baru tiba dari jakarta menjemput surat rekomendasi tiga partai pendukungnya, pasangan ond-byd dijemput langsung ribuan massa pendukung di perbatasan mamasa yang sudha menunggu sejak siang.

 

Meski diguyur hujan massa ond-byd tampak tetap antusias mengantar pasangan ini untuk berkonsultasi ke kapu sebelum mendafatarkan diri secara resmi ke kpu mamasa, pada masa perpanjangan pendaftaran pasangan calon bupati mamasa mendatang.

 

Pasangan ond-byd tampak diantar langsung pengurus pusat partai pkpi, syarifuddin noor yang menjabat sebagai dpn pkpi bidang hukum dan ham.

 

Kedatangan obed di kantor kpu mamasa hari terakhir pendaftaran pasangan calon bupati mamasa tahap pertama, hanya untuk berkonsultasi dengan kpu mamasa sebelum resmi mendaftarakan diri pada masa perpanjangan pendaftaran kedua di kpu mamasa mendatang.

 

Obednego depparinding yang ditemui wartawan usai konsultasi dengan kpu mamasa menyatakan, pihaknya tinggal tunggu jadwal pendaftaran kpu tahap kedua untuk mendaftar secara resmi. Kedatangannya ke kpu usai menjemput rekomendasi dari jakarta hanya untuik konsuiltasi pemantapan dirnya dna passnagnnya untuk mendaftar di kpu secara resmi.

 

“Kita tunggu saja kapan KPU buka pendaftaran berikutnya baru kita daftar resmi,”jelas Obednego Depparinding – Calon Bupati Mamasa

 

Selain didampingi langsung oleh pengurus dewan pimpinan nasinal (dpn) pkpi bidang hukum dan ham, syarifuddin noor dan beberapa pengurus dpn lainnya, obed juga diantar pengurus dua partai pengusung  lainnya yakni partai gerindra dan hanura yang akan dikendarainya.

 

Syarifuddin Noor, Pengurus Dpn Pkpi menyatakan obed belum mendaftar rabu kemarin karena belum siap. Pasnaga iin memilih mneggunakna hak politiknya pada kesmepatan perpanjangan pendafatran kpu mendatang.

 

“Kedatangan kami Malam ini ke KPU hanya untuk konsultasi. Kita belum mendaftar larut malam karena belum siap,”jelas Syarifuddin Noor- DPN PKPIi Bidang Hukum dan Ham

 

Ketua Kpu Mamasa, Suriyani T. Dellumaja menyebutkan, kesemepatan pertama pendaftaran pasangan calon bupati mamasa di kpu hanya diisi pasangan calon incumbine, ramlan badawi martinus tiranda. Kedatangan pasangan obed-oyd menjelang penutupan pendaftarab tahap awal, hanya datang berkonsultasi dna pasnagan obed akan mendaftar pada masa perpanjangan kedua pendaftaran.

 

“Pendaftaran tahap pertama hanya diikuti satu pasnagan calon. Kedatangan pasnagan Obed malam ini hanya untuyk konsultrasi persiapan pendaftaran tahap berikutnya,”jelas Suriyani T. Dellumaja- Katua Kpu Mamasa.

 

Meski diguyur hujan deras sejak dari perbatasan hingga ke kota mamasa, massa pendukung mantan bupati mamasa ini tetap antusias mengikuti kegiatan konsultasi dengan kpu hingga larut malam.


Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *