20 Truk Bantuan Korban Gempa dan Tsunami Dikirim dari Mamasa ke Palu

Bantuan Bencana Alam Gempa Mamasa Nasional News
Bagikan
  • 1
    Share

MAMASA,MAMASA.COM Warga dan pemerintah kabupaten mamasa mengirimkan 20 truk bantuan makanan berupa beras, mie instan, ikan kaleng, minyak goreng, Jumat (5/10/2018). Selain mengirimkan bantuan makanan dan relawan, pemerintah mamasa juga mengirimkan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menjadi motifator bagi para korban. Bantuan yang dikirim lewat jalur darat, trans sulawesi melalui kabupaten pasangkayu ke donggala dan palu ini diharapkan bisa membantu korban gempa dan tsunami yang tengah kekurangan logistik makananan pasca bencana, jumat pekan lalu.

Tim relawan terpadu yang terdiri dari warga dan pemerintah daerah kabupaten mamasa, memberangkatkan bantuan kemanusiaan berupa logistik makanan seperti beras, mie instan, ikan kaleng, minyak goreng dan kanana lainnya ke wilaya bencana gempa dna tsunami palu dan donggala.

Selain menyalurkan bantuan makanan untuk kebutuhan para pengungsi dan relawan kemanusiaan yang tengah berjuang mengevakuasi para korban, tim relawan juga mengirimkan pakaian dan obat-obatan, termasuk bantuan dana sekitar 20 juta yang dihimpun para relawan dan pemerintah di mamasa.

Selain membawa bantuan logistik, tim ini juga memberangkatkan puluhan relawan yang akan berabung dengan tim evakuasi yang sudah bergabung lebih dulu di donggala dna palu, pasca gempa. Tim relwan ini akan ikut membantu proses pemulihan bencana di palu.

“Sumbangan ini datang dari berbagai pihak yang ikut terpanggil dna peduli dnegan msuibah yang dierita saudra-saudarakita di Palu, mudah-mudahan iin bisa ikut mebantu meringankan para korban yang tenah berduka karena kehilangan harta benda dan snaak keluarga pasaca bencana,”jelas Viktor, pemuda mamasa

Selain memberangkatkan bantuan logistik, pemda mamasa juga memebrangkatkan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menjadi motifator bagi para korban gempa di palu. Mereka berharap tim ini bisa mebangkitkan semangat dari keterpurukan yang dialami korban pasca gempa.

Pemberangkatan tim terpadu yang dipimpin langsung oleh wakil bupati mamasa, marthinus tiranda ini dilepas langsung oleh bupati mamasa, ramlan badawi.

“Bantuannya beragam kebtuhan sembako termasuk pakaian dna selimut untuk korban bencana gempa dna Tsunami palu. Kita berharap bantuan tulus yang dihimpun dari warga dan instansi pmerintah ini bisa mebantu meringankan saudara-saudarakita yang tertimpa bencana,”jelas Ramlan badawi, bupati mamasa usai melepas keberangkatan tim relawan dna bantuan korban bencana palu, Jumat (5/10/2018).

Untuk memastikan bantuan aman dalam perjalanan, iring-iringan kendaraan truk ini akan dikawal langsung oleh belasan aparat kepolisian berseragam lengkap dari polres mamasa. Hal ini dilakukan untuk menghindari penjarahan diperjalanan.

“Agar bantuan kemanusiana ini sampai pdasasarannya, kita jua mengirimkan delapan personil pengamanan dari kepolisia dan TNI, “jelas Ajun komisaris besar polisi arianto, kapolres mamasa.

Distribusi bantuan lewat jalur lintas barat sulawesi melalui pasangkayu hingga ke donggala dan palu sulawesi tengah di diperkirakan memakan waktu satu hari lebih. (mas-12).

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan
  • 1
    Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *