2 Lansia Solihin dan Muhda yang Ditemukan Dihutan Menangis Haru Memasuki Rumah Barunya

Bantuan Mamuju Tengah Nasional News
Bagikan
  • 2
    Shares

MAMUJU TENGAH,LINI1.COM – Solikin (62 tahun dan istrinya Sitti Muhda (65 tahun) yang ditemukan warga di hutan dan kelaparan karena kehabisan sembako pemberian dermawan menangis haru saat memasuki rumah barunya lengkap dengan perabotan dan peralatan dapurnya. Warga Kecamatan Pangalle, Mamuju Tengah, Sulawesi Barat ini tak menyangka gubuk reotnya yang sudah bocor dan condong karena lapuk dimakan usia dengan cepat disulap jadi rumah sederhana, bersih, plus tempat tidur dan perabotannya lengkap.

Air mata bahagia yang di rasakan sepasang lansia yang mengalami kebutaan sejak puluhan tahun lau di Desa Polo Camba Satu Kecamatan Pangale, Kabupaten Mamuju Tengah tiba-tiba saja membasih wajahnya.

Solikin, tampak banga dan legah saat ia diantar warga mebuka kunci dan measuki rumah barunya berukura sekitar 5×8 meter persegi, yang dibangun pemerintah, sekitar 3 meter dari gubuk reot yang dihuninya sejak puluhan tahun di hutan.

2 lansia ditemukan dihutan di Mamuju sulawesi tengah ini menangis haru memasuki rumah barunya

Solikin dan sitti muhda  langsung mencoba kasur baru di dua kamar rumah barunya. Sitti muhda mislanya tampak bahagia saat ia pertama kali mebaringkan tubuhnya yang ringkis diatas kasus empuk. Ia makin bangga karena ternyata banyak anak-anak yang layak jadi cucunya juga ikut datang menghibur dan menambah kebahagian kedia pasnagan lansia ini.

Solikin tak menyangka, setelah puluhan tahun tinggal di gubuk reot yang nyaris roboh, dengan secepat ini rumhnaya kumuh berubah menjadi rumah cukup mewah bagi dirinya.

Solikin yang menyeka air matanya, tak henti-hentinya mengucapkan rasa sykur dan terima kasih kepeda bupati mamuju tengah dan semua warga yang terlibat bahu membahu mendirikan rumahnya hingga selesai. Solikin hanya berdoa semoga amal kebajikan siapa pun yang meneteskan keringat hinga rumahnya jadi kelak akan dibalas tuhan dengan imbalan yang lebih baik.

“Saya banga dna bersykur. Sya tak menyangka mendapat hadiah beruntun seperti iin. Saya hanya bisa berdoa semoga Tuhan meberi balasna lebih baik kepada semua pihak yang terlibat mebantu hingga saya punya rumah sebagus ini,”jelas Solikin, Pasangan Lansia sambil meneteskan ait mata haru dna bahagia saat ia memasuki rumah barunya bersama istrinya.

2 lansia ditemukan dihutan di Mamuju sulawesi tengah ini menangis haru memasuki rumah barunya

Meski keduanya tak memiliki anak kandung,  keua kakek yang tiba-tiba rumahnya didatangi banyak warga dan anak-anak merasa seperti punya keluarga besar dna banyak anak.

Lansia iin mnegaku bangga dan bahagia karena ternyata masih banyak orang di sekelilingnya yang masi sayang dan perhatian yang ditunjukkan pada keluarganya.

Sebelumnya gubuk solikin yang sudha bocor dan condong karena lapuk dimakan usia, dibangun pemerintah daerah bersama aparat tni-polri dan warga setempat dalam program bedah rumah. Kerja keras warag dna aparat mendirikan rumahnya dengan cepat disulap jadi rumah sederhana plus dnegan perbotan tempat tidur dan fasilitas dapurnya.

Solikim dan istrinya juga kini legah dan bangga lantaran mnedapatkan kacamata dari buoati mamuju tengah. Matanya yang dulu rabun dan melihat samar-samar kini bisa melihat lebih baik dengan bantuan kacamata hadiah dari pemerintah tersbeut.

Solikin dan muhda yang sela ahidup sepih bertahun-tahun di gubuknya, mendadak seperti tokoh sentral dalam sepekan terakhir.

Suasana rumahnya yang semula sepih, mendadak ramai saat warga dan sanak sodaranya juga hadir bnerbagi kebahagian bersama dua pasnagan lansia yang sednag memasuki rumah barunya ini.  (NM-07).

 

2 Lansia Solihin dan Muhda yang Ditemukan Dihutan Menangis Haru Memasuki Rumah Barunya

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan
  • 2
    Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *