120.000 Anak Kembali Divaksin Measles Rubella

Anak dan Problematikanya Hukum Kesehatan Nasional News Polewali Mandar
Bagikan

POLEWALI MANDAR,LINI1.COM – Setelah mengundang kontroversi terkait pemberian Vaksin Measles Rubella (Mr) yang diyatakan Majelis Ulama Indonesia (Mui) mengandung zat babi dan organ manusia. Dinas Kesehatan Polewali Mandar Sulawesi Barat kembali menggelar vaksin massal kepada 120.000 anak di 16 kecmatan di polewali mandar. Vaksin Mr secara massal ini dilakukan kembali setelah mui mengeluarkan fatwa baru yang menyatakan pemberian vakisn mr kepada anak-anak hukumnya mubah dan dapat digunakan untuk kemaslahatan ummat.

Dinas Kesehatan Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, kembali melanjutkan pemberian suntikan vaksin rubella terutama kepada anak-anak sekolah. Hal ini dilakukan setelah ada keputusan dari majelis ulama indonesia yang menyatakan bahwa vaksin rubella hukumya mubah dan dapat digunakan demi kemaslahatan umat.

Menanggapi keresahan masyarakat yang sebelumnya khawatir karena vaksin mr dinyatakan mengandung babi dan organ manusia dan hukumnya haram, kepala dinas kesehatan kabupaten polewali mandar, suaib nawawi mengimbau kepada masyarakat agar tidak resah dan khawatir terhadap pemberian vaksin rubella.

 

Suaib menjamin vaksin rubella aman digunakan kepada anak anak, sebab vaksin ini telah melalui beberapa kajian dan telah digunakan di beberapa negara lainnya.

 

“Masyarakat tidak perlu resah karena vaksin ini sudah digunakan di banyak negara,”jelas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Polewali Mandar, Suaib Nawawi dikantonya, Rabu kemarin.

 

Untuk merampungkan pemerian vaksin mr secara massaal ekpada 120.000 anak di Polewali Mandar, Dinas Kesehatan Kembali menyasar sekolah-sekolah, terutama sekolah yang belum pernah mendapat pemberian vaksin mr.

Data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Polewali Mandar mencatat, jumlah anak yang menjadi target pemberian suntikan vaksin rubella sebanyak 120.000 (seratus dua puluh ribu anak) yang tersebar di 16 kecamatan di polewali mandar. Pemberian vaksin rubella diperkirakan akan rampung pada bulan ini. (MPOL-01).

 

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *